Kamis, 09 Juni 2016

(Pra-OSK) -OSN 2016-

Kejadianku kali ini, manis sih hehe.
Ya untuk sementara tapi.
Enjoy~

----------------------------------------------
Pra OSK (2016) | Bangkalan.

-Geosphere 2K16-

Seperti biasa, aku mengecek handphone ku disaat waktu senggang, target utamaku waktu itu adalah BBM.Ternyata, aku menerima notifikasi dari Alumni sekolahku yang sekarang ada di Tek. Geofisika ITS, namanya kak ca. 
Dia menyarankanku untuk mengikuti Lomba yang diadakan teknik geofis, yaitu "Geosphere". "Kebetulan nih" batinku, karena ketentuan geosphere sendiri terdiri atas 1 tim yang terdiri atas 3 orang. "Lumayan sebagai latihan buat osk"

Akhirnya kami mendaftar untuk lomba itu, dan mempersiapkan sembari bimbingan untuk OSK. Oiya, teknis lomba tersebut adalah Online, jadi kami tinggal mengerjakan soal yang diberikan didepan laptop, asyik ya? Engga juga sih, malah tambah gopo hehe.

..... Waktu berjalan normal, gak terbalik :D

Hingga akhirnya datanglah waktu seleksi geosphere, seleksi dijadwalkan pukul 16.00. Pada waktu itu kami baru pulang sekolah jam 13.30 dan harus mengikuti bimbingan kebumian, dan sialnya.. Kami lupa waktu!! Iya, selang waktu 15menit sebelum pengerjaan soal, kami baru ingat dan terburu-buru pulang ke rumah untuk mengerjakan soal geosphere, whew.

Kami segera menyalakan laptop dan membuka website yang dituju. Dan jreeng~ soalpun muncul.
Tapi kami punya kendala, laptopku yang sangat lemot waktu itu menganggu performa kami, serius. Jadinya agak gak maksimal dalam pengerjaan soal.
Kalo soalnya sih bikin keringat dingin, ada yang gampang banget, eh sekalinya susah bikin pengen banting laptop hehe.
--skip--
Setelah 120 menit kita mengerjakan soal, akhirnya kami mensubmit pekerjaan kami. Lelah juga rasana, Full Day otak kita diperas mulai dari sekolah, bimbingan dan geosphere ini sendiri.

Pada akhirnya kita bertawakkal, jika masuk ya Alhamdulillah, jika tidak ya Ikhlas saja. Hehe

Pengumuman geosphere relatif cepat, apa karena sistemnya online sehingga mudah mencocokkan jawaban(?) dan Alhamdulillah kami peringkat 12 dari 20 orang yang lolos, begitu senangnya kami sampe jingkrak-jingkrak waktu malem hari hehe:D

      Kami peringkat 12!!


Dan akhirnya kami akan mengikuti babak seperempat final di kampus ITS~
......


Untuk cerita Geosphere akan aku lanjutkan di post lain, disini hanya selingan. :)
Untuk post selanjutnya adalah "Tiba waktu OSK" stay tune ya!!!

"Mengetahui sesuatu dan memahami segala sesuatu adalah lebih baik daripada mengetahui segala sesuatu, tetapi tidak memahami sesuatu"

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.